Posting Terbaru

Rabu, 26 Oktober 2016

Kantor BPJS Tutup, Pasien Kritis dan Tak Sadarkan Diri 'Terlantar' di Rumah Sakit


Bima Firmansyah pasien yang mengalami penyumbatan di kepala sudah tak sadarkan diri di ruang HCU selama dua hari di rumah sakit PMI Bogor.


Namun sangat disayangkan, pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini terpaksa terhambat untuk dirujuk ke rumah sakit lain.
Hal ini dikarenakan petugas BPJS Center RS PMI Bogor tidak bisa melayani pengurusan surat rujukan pemindahan rumah sakit.Bima Firmansyah hendak dirujuk ke rumah sakit lain dikarenakan di RS PMI Bogor tidak memiliki fasilitas Magnetic Resonance Angiography (MRA).
Namun, hal itu terganjal karena petugas BPJS Center RS PMI Bogor hanya membuka pelayanan hingga pukul 12.00 WIB.
Seharusnya, dari jadwal yang tertera kalau pelayanan seharusnya buka hingga pukul 15.00 WIB.
Kerabat pasien, Widi mengatakan pihaknya menerima kabar bahwa pasien harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas MRA diatas pukul 12.00 WIB.
Namun, saat ingin mengurusi surat rujukan ke BPJS Center RS PMI Bogor, ternyata kantornya sudah tutup.
"Di jendelanya ada kertas pengumuman yang tertulis kalau hari ini pelayanan di BPJS Center RS PMI Bogor hanya sampai pukul 12.00 WIB, dan akan dibuka kembali esok hari," katanya, Rabu (26/10/2016).Lanjutnya, padahal, surat rujukan ini sangat mendesak, karena pasien harus segera dirujuk ke rumah sakit lain.
Hal ini sangat merugikan karena pelayanan ini sangat sentral, dan banyak orang yang pasti membutuhkan pelayanan ini.
"Ini kan kondisinya urgent banget, seharusnya pelayananan ini buka sesuai jadwal yang diharuskan. ini jelas sangat merugikan," ungkapnya.
Hingga kini pihaknya masih mengusahakan agar surat rujukan itu bisa ditangani sehingga pasien bisa dibawa ke rumah sakit lain untuk ditindaklanjuti.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak BPJS Kesehatan. (*)


                        BERITA TERBARU | BERITA TER UP-DATE | BERITA INDONESIA

SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA


0 komentar:

Posting Komentar